5 Aktivitas online yang menghabiskan waktu

Category : Sharing
5-Aktivitas-online-yang-menghabiskan waktu

5 Aktivitas online yang menghabiskan waktu

Berselancar di dunia maya memang menyenangkan. Selain bisa menambah ilmu, informasi, juga bisa menjalin networking dengan adanya social media. Dimanapun kita berada, kita masih bisa online asalkan ada koneksi internet, baik dari handphone, laptop, atau PC.

Aktivitas online bisa menjadi produktif atau malah menghabiskan waktu. Karena terlalu banyaknya informasi yang di cari, kadang membuat kita tenggelam di lautan informasi. Efeknya, aktivitas online bisa menyita banyak waktu kalo keasyikan.

Berikut 5 aktivitas online yang banyak menghabiskan waktu:

  1. Membaca status teman di social media. Kita memiliki banyak teman di social media, setiap menit mereka selalu update. Maka kalua kita ikuti terus perkembangan update status di social media maka tidak ada habisnya. Apalagi apabila diikuti dengan aktivitas commenting. Maka seolah aktivitas online seperti ini tidak ada habisnya.
  2. Membeli barang secara online tanpa tujuan. Mungkin terjadi disaat kita habis gajian dan memiliki budget lebih untuk belanja online. Terkadang memilih barang yang mau dibeli tapi belum tahu mau beli apa, bisa menghabiskan waktu. Berputar-putar dari satu situs jual beli yang satu ke yang lain.
  3. Stalking. Aktivitas online yang satu ini terkadang membuat orang ngga nyaman. Karena ngga satu orangpun yang suka dimata-matai. Begitu yang orang yang suka stalking, hal ini bisa menghabiskan banyak waktu. Lagi pula kita ngga tahu juga apa manfaat dari stalking itu sendiri daripada hanya sekedar ingin tahu.
  4. Blogwalking. Blogwalking dengan batasan yang wajar bisa menjadi hal yang menyenangkan. Tapi kalo kebablasan tak kenal waktu bisa membuat kita jenuh dan menghabiskan waktu. Ada bagusnya kita mengalokasikan waktu untuk blogwalking di jam tertentu dengan durasi yang telah diu tentukan, sehingga aktivitas blogwalking akan selalu membuat kita nyaman.
  5. Debat twitter. Kadang emang menarik kalo lagi ada issue yang lagi hot dibahas, membuat kita tergoda untuk selalu mengikuti perkembangan debat di twitter. Tapi kembali lagi kita harus bijak juga untuk menentukan hal-hal yang bermanfaat untuk diri kita. Jangan sampai waktu kita habis oleh aktivitas yang sifatnya addiktif, misalnya pembahasan debat yang kadang tidak terlalu bermanfaat buat kita melainkan hanya untuk sekedar hiburan.

Kemajuan teknologi di bidang internet membuat orang bisa terlalu terhubungm, ditambah lagi dengan kemudahan akses dan semakin murahnya tariff internet operator, bisa membuat orang kecanduan internet. Maka bijaklah agar aktivitas online kita selalu bermanfaat untuk kita.

Ada yang mau menambahkan? Silahkan komen di kolom komentar 😀

Avatar for eko sarwono

Author: 

Hi there! I'm a Commuter Line Passanger in The Morning, Mechanical Engineer by day, Blogger by night, and this is my website. I live in Bogor, I like Pizza, and Blogging is My Hobby. I'm The Engineer who loves Blogging.

Related Posts

2 Responses

  1. Avatar for eko sarwono

    cumilebay.comNovember 18, 2015 at 11:35 amReply

    Kayak nya BW yg menghabiskan waktu gw hahaha #TapiAkuSUka

  2. Avatar for eko sarwono

    RizaNovember 21, 2015 at 11:05 pmReply

    Sosial media sepertinya yang paling banyak menyita waktu 🙂

Leave a Reply